PWA
Murni Solusindo Nusantara

Install our website's web application on your home screen for quick and easy access every time you are on the go

Tingkatkan Pengalaman Pelanggan di Apotek dengan SMARTQUEUE®

[ad_1]

Fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) merupakan salah satu fasilitas terpenting bagi masyarakat. Ketika sakit, biasanya masyarakat mengunjungi faskes untuk memeriksakan diri. Lalu, dokter akan memberikan resep obat yang dapat dibeli di apotek. Setelah menyerahkan resep obat tersebut kepada pihak apotek, masyarakat akan mendapatkan obat yang mereka butuhkan.

Sama seperti perusahaan dan organisasi lainnya, apotek pun memiliki tujuan. Tiga di antaranya yaitu:

  • Memiliki pelanggan setia yang melakukan pembelian berulang.
  • Memaksimalkan kepuasan pelanggan.
  • Direkomendasikan oleh pelanggan ke teman atau saudara mereka.

Namun, harus disadari bahwa mencapai ketiga tujuan tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia, termasuk apotek, menghadapi berbagai tantangan, termasuk di antaranya:

  • Ekspektasi pelanggan yang tinggi sehingga faskes dan apotek perlu meningkatkan kemampuannya untuk memenuhi ekspektasi tersebut.
  • Pelayanan yang diterima pelanggan tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.
  • Antrian fisik yang panjang. Walaupun mengantri merupakan sesuatu yang tak dapat terhindari, memberikan pengalaman mengantri yang lebih baik dan menyenangkan akan membuat pelanggan merasakan pengalaman yang positif.

Solusi untuk Membantu Apotek Menghadapi Tantangan-Tantangan Tersebut

SMARTQUEUE® adalah sistem manajemen antrian yang dapat mengotomatiskan proses transaksi di apotek sehingga kepuasan pelanggan meningkat dan efisiensi staf tercapai. Jika Anda mengaplikasikan sistem ini, bisnis Anda berkesempatan mendapatkan banyak keuntungan hanya dengan mengeluarkan modal minim.

Sistem ini dapat mendukung proses transaksi di apotek untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, seperti yang terlihat dalam ilustrasi berikut:

Skenario 1:

Proses penyerahan resep dan pengambilan obat

  1. Pelanggan membawa resep dan mengambil nomor antrian.
  2. Pelanggan menunggu nomor antrian mereka dipanggil.
  3. Pelanggan menyerahkan resep.

(Obat disiapkan)

  1. Pelanggan menunggu obat disiapkan.
  2. Obat diserahkan kepada pelanggan.

Skenario 2:

Proses pengambilan obat jika resep sudah diserahkan sebelumnya

  1. Pelanggan mengambil nomor antrian untuk pengambilan obat.
  2. Pelanggan menunggu nomor antrian mereka dipanggil.
  3. Obat diserahkan kepada pelanggan.

Dengan SMARTQUEUE®, Anda dapat mengambil langkah pertama untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Hubungi kami dan temukan solusi manajemen antrian yang paling cocok untuk apotek Anda. 

[ad_2]

Source link

Be the first to know

Get fresh, valuable ideas to transform your business.

ProductsSolutionsContactTalk to us